Berita Bola – Klopp: Chelsea-nya Lampard Mengingatkan Dortmund Saya Dulu

posted in: Berita Bola | 0

Manajer Chelsea Frank Lampard. (Foto: Reuters)

Berita Bola – Klopp: Chelsea-nya Lampard Mengingatkan Dortmund Saya Dulu – Frank Lampard memoles penampilan Chelsea dengan sederet pemain-pemain muda. Hal itu mengingatkan Juergen Klopp ketika melatih Borussia Dortmund dulu.

Musim ini, Chelsea banyak mengorbitkan pemain muda–sebagai imbas larangan transfer. Sederet jebolan akademi seperti Mason Mount, Fikayo Tomori, dan Tammy Abraham dimainkan, yang rupanya justru bersinar.

Mount dan Abraham tak tergantikan sejak awal, dan keduanya total sudah menyumbang 10 gol dari 5 laga perdana di Liga Inggris. Adapun Tomori juga menjadi starter di dua pertandingan terakhir di Premier League.

Performa impresif anak-anak muda Chelsea, selanjutnya akan diuji Liverpool akhir pekan ini. Keduanya akan bertanding di Stamford Bridge, Minggu (22/9), dalam pekan keenam Premier League.

Manajer Liverpool, Klopp menilai Chelsea-nya Lampard sedikit banyak mengingatkannya pada tim Dortmund yang ia sempat latih pada tahun 2008-2015.

Ketika melatih Dortmund, Klopp juga banyak mengorbitkan pemain muda yang moncer seperti Marco Reus dan Mario Goetze. Bahkan dengan mereka, Klopp dua kali meraih gelar juara Liga Jerman.

 

baca juga : Berita Bola – Ansu Fati Segera Menjadi Warga Negara Spanyol

 

“Bukan urusan saya sih membicarakan manajer lain, tapi saya cuma bisa bilang mereka memainkan sepakbola yang menarik,” ujar Klopp, dalam wawancara jelang menghadapi Chelsea, di situs resmi klub.

“Saya melihat di pertandingan Liga Champions mereka [melawan Valencia]. Mereka bermain dengan sistem berbeda dan itu menarik.”

“Benar-benar tim yang mengesankan. Muda dan sangat bagus, itu bukan hal yang mengejutkan. Itu mengingatkan sedikit pada tim saya di Dortmund dulu. Orang-orang selalu bilang betapa mudanya mereka, tapi mereka bermain karena memang bagus,” ujar Klopp.

Chelsea dan Liverpool sudah sempat bertemu di awal musim, saat bertanding di Piala Super Eropa. Di laga itu, Mohamed Salah dkk menang adu penalti usai berimbang 2-2 dalam 120 menit.

Leave a Reply