Berita Bola – Dean Henderson: ‘Kiper’ MU yang Hadiahi Liverpool Tiga Poin

posted in: Berita Bola | 0

Dean Henderson, kiper pinjaman Manchester United, bikin blunder saat bertemu Liverpool (AP Photo/Rui Vieira)

Berita Bola – Dean Henderson: ‘Kiper’ MU yang Hadiahi Liverpool Tiga Poin – Liverpool mengalahkan Sheffield United berkat blunder kiper Dean Henderson. Ironisnya, Henderson adalah kiper pinjaman dari Manchester United.

Melawat ke Bramall Lane pada pekan ketujuh Premier League, Sabtu (28/9/2019) malam WIB, Liverpool yang butuh tiga poin bermain dominan sejak menit pertama. Namun, dominasi itu tak berujung lahirnya peluang atau gol.

Tak cuma karena ketatnya barisan belakang Sheffield, performa Henderson di bawah mistar Sheffield mampu mementahkan peluang yang ada. Sayangnya, kukuhnya pertahanan Sheffield harus jebol juga pada menit ke-70.

Diawali sapuan yang tak sempurna, bola jatuh di kaki Gini Wijnaldum yang berada di depan kotak penalti. Dia langsung melepaskan sepakan voli yang sebenarnya tidak begitui kencang dan bisa diamainkan Henderson.

Namun, nasib berkata lain, bola malah terlepas dari tangkapan Henderson dan bergulir pelan ke gawang. Henderson yang coba meraihnya malah gagal dan keunggulan Liverpool 1-0 bertahan hingga laga tuntas.

Liverpool masih menjaga kesempurnaannya hingga pekan ketujuh. Kemenangan ini bisa dibilang ironi untuk Henderson, karena dia membantu klub rivalnya meraih poin penuh.

 

baca juga : Berita Bola – Klopp: Liverpool Tak Usah Sok

 

Seperti diketahui, Henderson adalah kiper pinjaman Setan Merah dalam dua tahun terakhir dan belum pernah bermain di tim senior meski berasal dari akademi. Pemuda 22 tahun itu juga berperan besar mengantarkan Sheffield promosi ke Premier League.

“Jika dia ingin jadi pesepakbola profesional, hal-hal seperti ini bakal terjadi,” ujar manajer Sheffield, Chris Wilder, di situs resmi klub.

“Tapi jika dia ingin bermain untuk tim-tim top, bermain untuk timnas Inggris, maka dia harus tampil lebih baik,” sambungnya.

“Dia harus lebih berkonsentrasi. Hari yang mengecewakan untuknya. Saya tidak mau menghiburnya. Jelas dia harus tampil lebih baik.”

Musim memang masih panjang, Liverpool bisa saja gagal juara seperti halnya musim lalu. Tapi, jika takdir menghendaki Liverpool juara Liga Inggris, maka Henderson sebagai pemain MU punya andil untuk itu.

Leave a Reply