Berita Bola – Liverpool Sudah Move On dari Kemenangan Manis atas Barcelona di Anfield

posted in: Berita Bola | 0

Barceloan sudah melupakan kemenangan fantastis yang didapat saat bertemu Barcelona musim lalu (Phil Noble/REUTERS)

Berita Bola – Liverpool Sudah Move On dari Kemenangan Manis atas Barcelona di AnfieldĀ – Untuk kali pertama sejak secara gemilang mengalahkan Barcelona 4-0, Liverpool kembali main di Anfield pada Liga Champions. The Reds sudah jauh-jauh membuang kenangan manis itu.

Sudah hampir lima bulan sejak Liverpool memainkan laga Liga Champions di hadapan pendukungnya sendiri. Terakhir, Virgil van Dijk dkk menjamu Barcelona pada leg kedua semifinal kompetisi tertinggi Eropa itu.

Pertandingan tersebut sering disebut sebagai ‘Malam Spesial di Anfield’. Tertinggal dengan agregat 0-3 di leg pertama, Liverpool mampu melakukan comeback dan membenamkan Barca 4-0, sebelum melanggeng ke final hingga menjadi juara.

Cerita pada malam spesial tersebut masih menjadi bahan pembicaraan pendukung The Reds. Meski demikian, hal itu telah dianggap sebagai angin lalu oleh skuat Liverpool saat ini.

“Apa yang sudah terjadi biarlah berlalu. Kami memang pernah menciptakan momen-momen yang luar biasa, tetapi bukan itu yang harus kami pikirkan sekarang,” ucap gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, dikutip dari FourFourTwo.

Pencetak dua gol ke gawang Barcelona di Anfield itu menyebut kompetisi saat ini berbeda dengan musim lalu. Sekarang Liverpool lebih berfokus menghadapi setiap pertandingan demi pertandingan.

“Tentu saja laga seperti melawan Barcelona mampu memberikan kami kepercayaan diri, tetapi itu jelas kompetisi yang berbeda dengan sekarang. Pertandinganya beda, begitu pula dengan situasi dan tim-tim yang bertanding,” kata Wijnaldum.

 

baca juga : Berita Bola – Mau Kalahkan Barcelona, Inter Tak Boleh Buang-Buang Peluang

 

“Kami harus yakin jika kami selalu siap dan tidak memikirkan musim lalu. Memang sih itu kenangan yang hebat, tetapi kami mesti beranjak maju untuk membuat sesuatu yang lebih besar dan mencapai final kembali,” tambahnya.

Liverpool pun siap menjamu Red Bull Salzburg pada partai kedua di Grup E Liga Champions 2019/20, Kamis (3/10/2019). Klub asal Merseyside itu mencoba untuk bangkit, usai kekalahan 0-2 di partai pertama melawan Napoli.

“Itu akan sangat menyenangkan. Kami semua paham bagaimana rasanya malam pertandingan Liga Champions, sehingga siap untuk segera menghadapinya,” pungkas Wijnaldum.

Leave a Reply